Selasa, 10 Januari 2012

TUTORIAL PASANG HD EXTERNAL Ps2

TUTORIAL PASANG HD EXTERNAL Ps2

Update 23 May 2011











Ingat Anda perlu Ps2 Optik jika belum punya MCBOOT Ulaunch, jika dua-duanya tidak punya silahkan pinjam Ps2 temen atau pergi ke rental Ps2.
1. Siapkan Software Ulaunch bisa CD ulaunch (belum Punya Download disini dan burning dg Nero) kalau masih ada optic dan bisa dari MC Boot Ulaunch (belum punya juga silahkan hub. Admin dan beli). Ulaunch ini sangat vital fungsinya tanpa ini anda tidak bisa apa-apa oleh karena itu Wajib Punya. Datai cara pakai Ulaunch baca di bagian Ulaunch di blog ini.
2. Download Software untuk bikin MC BOOT disini, ekstrak ke flashdisk atau ke Hdd external yg sudah di format FAT32. File Boot OPLnya sudah saya include kan ke dalam software tersebut.
3. Jalan Ps2 anda dengan CD Ulaunch atau dengan MC BOOT Ulaunch.
4. Dari Menu Ulaunch pilih drive USBnya yaitu mass:/ kemudian tekan bulat masuk ke folder Freemcboot dan jalankan programnya FREE_MCBOOT.ELF dengan tekan O.
5. Pasang MC yg kosong kalau perlu format dulu, dari Menu utama Freemcboot anda bisa format MC.
6. Dari Menu Utama Freemcboot pilih Multi Install, ikuti intruksi yg ada dan nanti ditanyakan instaal kemana pastikan install ke SLOT1.
7. Tunggu proses sampai selesai, beberapa MC tidak bisa di bikin MC Boot. Akan terjadi error di tahap ke 3 atau 4. Ini berarti kualiltas MC kurang Bagus.
8. Setelah proses Install selesai, pindah MC yg di Slot 1 ke Slot2 kl tadi Ulaunch pakai CD keluarkan.
9. Langkah Selanjutnya Resert Ps2 anda dengan MC Boot baru di Slot2, Kita Akan masuk ke Menu Konfigurasi.
10. Dari Menu Brawser ada tambahan beberapa menu, Pilih yg paling bawah: Configurasi Freemcboot
11. Untuk Cara KOnfigurasinya silahkan download disini.
12. Selanjutnya adalah install game ke hd external software dan caranya disini.
13. Untuk mempermanis tampilan download THEME disini dan ART disini, selanjutnya extrak keduanya ke HD external.

1 komentar:

  1. Gan,kalau ps2 type 50xxxx blank,fuse bagus+ic Ba bagus+ic bios bagus tetapi arus listrik tidak masuk ke matherboat ps2 apanya ya yang rusak?lampu nyala hijau dan lampu close juga nyala biru.

    BalasHapus